Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Para Legenda Timnas Memberikan Dukungan untuk Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024

Sejumlah legenda sepak bola Timnas Indonesia mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Foto/Istimewa
JAKARTA – Perbaikan sepak bola Indonesia memerlukan peran dari pemerintah. Hal ini harus diimplementasikan secara nyata dan bukan hanya sekadar pencitraan belaka.
Harapan tersebut diyakini dapat diwujudkan oleh pemimpin yang memahami dunia olahraga, khususnya sepak bola, seperti Ganjar Pranowo.
Hal ini terungkap dalam acara nobar pertandingan antara Timnas Indonesia U17 vs Timnas Panama U17 pada ajang Piala Dunia U17 bersama legenda yang diselenggarakan oleh Suporter Indonesia Bersama Ganjar (Siber Ganjar) di Jakarta, Senin (13/11/2023).
Legenda sepak bola yang juga mantan pemain Timnas Indonesia Nuralim menganggap Ganjar Pranowo sebagai sosok yang tepat untuk menjadi Presiden Indonesia, karena mampu memajukan sepak bola Indonesia dengan nyata. Ganjar terbukti mencintai olahraga, khususnya sepak bola.
“Figur Ganjar sangat mencintai olahraga khususnya sepak bola. Ini dibuktikan dengan dukungannya kepada klub Manchester United sehingga saat nanti menjadi presiden tentu akan memperbaiki sistem sepak bola dengan benar dan bukan pencitraan seperti yang ada selama ini,” kata Nuralim.
Pery Sandria berharap pemerintahan Ganjar nantinya memperhatikan nasib para pensiunan atlet. Kesejahteraan para atlet akan meningkatkan minat generasi muda untuk menjadi atlet.
“Semoga Pemerintahan Pak Ganjar nantinya memperhatikan kesejahteraan mantan pemain. Dengan adanya jaminan itu banyak anak muda yang tidak sungkan menjadi atlet,” ujar Pery.
Eddy Kurnia, mantan penjaga gawang sejumlah klub, mengungkap perlu adanya bekal kemampuan manajemen agar para atlet mampu mengelola keuangan untuk jaminan masa pensiun.
“Atlet perlu diberi pendidikan manajemen keuangan, agar tidak menghambur-hamburkan uang saat masih aktif. Dengan kemampuan manajemen tersebut para atlet bisa mengatur untuk masa pensiun, dan Ganjar bisa melakukannya,” kata Eddy.
Ketua umum Paguyuban Suporter Timnas Indonesia PSTI Ignatius Indro menyambut positif masukan dari para legenda sepak bola Indonesia untuk calon presiden Ganjar Pranowo, karena ini untuk kemajuan olahraga.
“Masukan para legenda sepak bola ini penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia ke depan karena mereka adalah orang yang merasakan langsung apa yang terjadi di dunia sepakbola, dan ini menjadi modal penting bagi Ganjar saat menjadi Presiden,” tutup Indro.

Exit mobile version