Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Mantan Ajudan Presiden Jokowi Dipercayai Jabat Pangkoarmada III dalam Mutasi Petinggi TNI

Panglima TNI telah mengangkat Laksamana Muda Hersan sebagai Pangkoarmada III yang baru melalui Keputusan Nomor Kep/1286/XI/2023. Laksma Hersan akan menggantikan posisi Laksda Rachamd Jayadi yang dimutasi menjadi Asops Panglima TNI. Laksda TNI Rachmad Jayadi sejatinya baru menjabat Pangkoarmada III sejak Mei 2023.

Laksda Hersan merupakan ajudan Presiden Jokowi pada periode pertama dan juga mewakili TNI Angkatan Laut menjadi salah satu dari empat ajudan presiden. Ia kemudian diangkat menjadi Sesmilpres pada Agustus 2022.

Koarmada III adalah salah satu Komando Utama di bawah jajaran Komando Armada yang mencakup wilayah laut Indonesia bagian Timur yang bermarkas besar di Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya.

Panglima TNI juga melakukan mutasi besar-besaran dengan total terdapat sebanyak 105 anggota TNI dari berbagai pangkat yang mengalami mutasi, termasuk Letjen TNI Arif Rahman dan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa. Letjen TNI Arif Rahman kini menjabat Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (Kodiklat TNI-AD), sedangkan Letjen TNI I Nyoman Cantiasa ditunjuk menjadi Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) setelah sebelumnya menjabat Koorsahli Kepala Staf TNI Angkatan Darat.

Exit mobile version