Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

KPU Tidak Menyatakan Keberatan terhadap Kamera CCTV Yang Terhubung dengan Kepolisian dalam Pelaksanaan Pemilu

KPU Tidak Mempermasalahkan Kamera CCTV Terhubung dengan Kepolisian dalam Penyelenggaraan Pemilu

KPU tidak keberatan dengan kamera CCTV yang dipasang di objek vital penyelenggaraan pemilu terkoneksi dengan kepolisian. Hal ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar.

Komisioner KPU Idham Holik mengatakan bahwa tersambungnya kamera CCTV penyelenggara pemilu dan kepolisian pernah dilakukan ketika dirinya menjabat sebagai anggota KPU di tingkat kabupaten. Pihaknya juga menempatkan CCTV di luar Gedung KPU guna memudahkan pihak kepolisian ikut mengontrol kelancaran pemilu.

Saat ini, KPU sedang melakukan distribusi logistik pemilu ke berbagai daerah. Kelancaran pendistribusian itu, menurutnya, tak luput dari peran kepolisian dalam mengamankan logistik pemilu. KPU mengapresiasi jajaran kepolisian yang ikut serta membantu menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

Untuk diketahui, beredar surat telegram dari Kapolda Jawa Timur kepada Ketua KPU dan Ketua Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu), wilayah Jombang dan Blitar, yang meminta kamera CCTV yang dipasang bisa juga dilihat oleh polres setempat. Hal itu dilakukan dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

Exit mobile version