Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

PPP Menyakini Ketua MKMK Jimly Asshiddiqie Lebih Mengutamakan Kepentingan Negara Daripada Pribadi

Polikus PPP Achmad Baidowi menyatakan optimisme terhadap Ketua Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) Jimly Asshiddiqie dalam mengambil keputusan terkait dugaan pelanggaran kode etik Anwar Usman dan kawan-kawan. Meskipun Jimly sebelumnya pernah menyatakan dukungannya kepada Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

“Sekali lagi hari ini publik masih dipenuhi keraguan karena sebelumnya Prof Jimly sudah menyatakan bahwa dirinya mendukung Prabowo, dan putranya juga ada di Gerindra,” ujar Baidowi dalam diskusi Polemik di MNC Trijaya FM, Sabtu (4/11/2023).

Baidowi yakin bahwa Jimly dapat memisahkan hal tersebut untuk tetap menjaga integritasnya sebagai Ketua MKMK dan kredibilitas sebagai Ketua MK. Menurut Baidowi, kepentingan negara jauh lebih penting daripada kepentingan pribadi dan kelompok.

Baidowi juga percaya bahwa Jimly memiliki integritas dan kredibilitas yang tinggi dalam menjaga marwah MK dalam putusan 90/PUU-XXI/2023.

Sebelumnya, Jimly Asshiddiqie menyatakan bahwa Ketua MK Anwar Usman bersalah terkait laporan pelanggaran kode etik terkait putusan batas usia capres-cawapres. MKMK telah memeriksa 20 pelapor dan 9 hakim konstitusi untuk kasus tersebut.

Jimly menyatakan bahwa bukti yang dikumpulkan selama sidang pemeriksaan sudah lengkap, termasuk rekaman CCTV dan keterangan dari pelapor dan terlapor.

Artikel ini diambil dari link berikut: [sindonews.com](https://www.sindonews.com/topic/14242/jimly-asshiddiqie)

Exit mobile version