Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Perjalanan Sosok Agus Subiyanto: Dari Kehilangan Orang Tua Hingga Kesuksesan Sebagai Jenderal TNI

Jenderal TNI Agus Subiyanto adalah seorang perwira tinggi TNI Angkatan Darat. Sebelum menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) pada 25 Oktober 2023, Agus telah memiliki perjalanan hidup yang penuh liku. Dalam riwayat hidupnya, Agus memiliki banyak kisah inspiratif yang bisa menjadi motivasi bagi orang lain untuk tidak menyerah dalam menjalani hidup.

Agus Subiyanto lahir di Cimahi pada 5 Agustus 1967. Ayahnya, Dedi Unadi, adalah seorang prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kehidupan Agus seperti anak-anak lain pada umumnya, namun semuanya berubah setelah ibunya meninggalkan keluarga. Agus merasakan kemarahan dan frustrasi yang membuatnya menarik diri dari pergaulan.

Beberapa waktu kemudian, ayahnya membawa ibu tiri ke dalam keluarga. Karena ayahnya sering bertugas di luar daerah, Agus tumbuh dengan mengandalkan dirinya sendiri. Seperti layang-layang putus tak bertali, Agus hanya mengikuti arah angin. Ia juga tumbuh dalam lingkungan yang keras, yang menyebabkan dia sering kabur dari rumah dan terlibat perkelahian.

Kehidupan Agus semakin terpuruk setelah ayahnya meninggal dunia saat ia akan naik ke tingkat SMA. Pada sore hari tahun 1984, ada seorang tamu yang ternyata teman ayahnya di militer datang ke rumahnya.

Exit mobile version