Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Agus Subiyanto Dilantik oleh Jokowi sebagai KSAD menggantikan Dudung Abdurachman

Letnan Jenderal (Letjen) TNI Agus Subiyanto dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada hari Rabu (25/10/2023). Agus menggantikan Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Sebelumnya, Agus menjabat sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad). Pelantikan Agus sebagai KSAD didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 89/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Darat.

“Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan sepenuh hati demi pengabdian saya kepada bangsa dan negara,” ujar Presiden saat mengucapkan sumpah jabatan yang diikuti oleh Agus.

“Saya akan menjunjung tinggi etika jabatan dan bekerja dengan sebaik-baiknya serta penuh tanggung jawab. Saya juga akan menghormati sumpah prajurit,” tambahnya.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Menko Polhukam Mahfud MD, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurrachman, serta KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

(rca)