Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ada 3 Panglima Kodam Termuda di Pulau Jawa, Salah Satunya Masih Berusia 52 Tahun

Ada 3 Panglima Kodam Termuda di Pulau Jawa, Salah Satunya Masih Berusia 52 Tahun

loading…

Mayjen TNI Mohamad Hasan saat ini menjabat sebagai Pangdam Jaya sejak 8 Maret 2023. Foto/Dok. Ist

JAKARTA – Saat ini ada 15 Panglima Kodam yang menjadi komando pertahanan daerah militer di seluruh wilayah Indonesia. Semua Panglima Kodam tersebut berpangkat Mayor Jenderal atau jenderal TNI bintang dua.

Di Pulau Jawa terdapat empat Komando Daerah Militer (Kodam), yaitu Kodam III Siliwangi, Kodam IV Diponegoro, Kodam V Brawijaya, dan Kodam Jayakarta. Ketiga Kodam tersebut dipimpin oleh tiga Panglima yang tergolong muda.

Berikut ini tiga Panglima Kodam termuda di Pulau Jawa.

Panglima Kodam Termuda di Pulau Jawa

1. Widi Prasetijono

Mayjen TNI Widi Prasetijono saat ini menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro sejak 8 April 2022.

Widi Prasetijono lahir di Trenggalek pada 4 Juni 1971 dan saat ini berusia 52 tahun. Selama karier militernya, ia telah menduduki beberapa jabatan penting, termasuk sebagai mantan Ajudan Presiden RI Joko Widodo. Dia juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Komando Daerah Militer IV/Diponegoro, Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus, dan Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro yang saat ini diemban.

Seluruh jabatan yang dimilikinya didapatkan melalui proses pendidikan yang panjang. Setelah lulus dari Akmil pada tahun 1993, ia juga melanjutkan pendidikan militer lainnya, seperti Sesarcabif, Komando, dan Susar PARA.

2. Mohamad Hasan

3 Panglima Kodam Termuda di Pulau Jawa, Ada yang Masih 52 Tahun