Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Manfaat Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Memberikan Kepastian Hukum bagi Pelaku Usaha

Pengumuman Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pilpres 2024 mendapat sambutan hangat dari dunia usaha. Hariyadi Sukamdani, Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia menyatakan bahwa tim pemenangan capres dan cawapres harus mampu menciptakan lingkungan perekonomian yang aman, menyenangkan, dan menguntungkan di Indonesia.

Hariyadi juga mengungkapkan bahwa Mahfud MD memiliki latar belakang hukum yang beragam sehingga jika terpilih pada 2024, diharapkan dapat memberikan kepastian hukum yang kuat kepada pelaku usaha. Dia juga berharap agar urusan ekonomi tidak dipolitisasi menjelang Pemilu 2024 agar tidak menghambat kemajuan perekonomian ke depan.

Hariyadi menekankan pentingnya menciptakan iklim usaha yang kondusif dan kompetitif, memastikan penegakan hukum di dunia usaha, serta meningkatkan investasi yang dapat menciptakan lapangan kerja. Dia juga menyebut penurunan jumlah lapangan pekerjaan di sektor formal setelah wabah Covid-19 menjadi penyebab menurunnya daya beli masyarakat saat ini.

Hariyadi berharap kehadiran tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden dapat mendongkrak perekonomian menjelang Pemilu 2024.

Dalam deklarasi relawan pada 18 Oktober 2023, Mahfud MD mengungkapkan bahwa persoalan utama Indonesia saat ini adalah penegakan hukum yang tidak efektif.