Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ganjar Disematkan Sapaan ‘Gus Im’ dan Disebut Presiden dalam Silaturahmi dengan Rois Syuriah PWNU DKI

Capres Ganjar Pranowo melakukan kunjungan silaturahmi dengan Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum KH Muhyiddin Ishaq di Jakarta Selatan pada hari Minggu (29/10/2023). Dalam kunjungannya tersebut, Ganjar mendapatkan sapaan baru yaitu ‘Gus Im’ dari KH Muhyiddin Ishaq.

Ganjar datang ke Pondok Pesantren Miftahul Ulum mengenakan pakaian hitam. Ia disambut meriah oleh para santri dan diajak masuk ke rumah KH Muhyiddin Ishaq untuk melakukan pertemuan tertutup.

Setelah itu, Ganjar dan KH Muhyiddin Ishaq berbincang dengan para santri di pondok pesantren tersebut. KH Muhyiddin Ishaq memanggil Ganjar dengan sebutan ‘Gus Im’.

“Kita kedatangan insyaAllah Presiden. Tadi kita sematkan nama baru, Gus Im. Jangan ditanya artinya apa, yang tahu cuma yang ada di dalam,” ujar KH Muhyiddin Ishaq.

Ganjar juga diberikan rompi berwarna hijau dengan logo NU di bagian dada kiri dan bendera Merah Putih di bagian dada kanan. Rais Syuriah PWNU DKI Jakarta ikut mendoakan agar Ganjar dan pasangannya Mahfud terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2024. Namun, dia juga menitipkan beberapa hal kepada Ganjar-Mahfud, seperti memperbaiki persoalan penegakan hukum agar memberikan angin segar bagi masyarakat.

“Kita titipkan negara bangsa kita ke Gus Im kita ke depan, termasuk untuk penegakan hukum, supaya ada kepastian hukum, supaya para investor datang rame-rame ke sini untuk bisa kembangkan dan pulihkan ekonomi lebih maju. Saya kira beliau yang ngatur,” ujar KH Muhyiddin Ishaq.