Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Koalisi Lima Partai Politik di Pangandaran dalam Pilkada 2024 Mengalami Perubahan

Koalisi lima partai politik di Pangandaran, yaitu PKB, PAN, PKS, Golkar, dan Gerindra mengalami perubahan. Hal ini dikarenakan PAN resmi memberikan rekomendasi kepada bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan Citra-Ino.

Meskipun demikian, koalisi kelima partai tersebut belum memutuskan pasangan calon untuk Pilkada 2024. PKB memberikan rekomendasi kepada Dadang Solihat (eks Kepala Bapenda) dan Gerindra kepada Ujang Endin Indrawan (Wakil Bupati Pangandaran), sehingga Ujang dan Dadang diusulkan untuk berpasangan dalam Pilkada 2024 Pangandaran.

Saat ini, koalisi lima partai tersebut terbengkalai. Sementara itu, Golkar belum memutuskan apakah akan berkoalisi dengan parpol lain, namun calonnya akan diusung Ade Ruminah Bendahara Umum DPC Golkar.

Menjelang pendaftaran pasangan calon Kepala Daerah dalam Pilkada 2024, Ujang Endin Indrawan bersama Dadang Solihat diyakini akan mendapatkan rekomendasi resmi dari DPP partai Gerindra.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pangandaran, Otang Tarlian, mengkonfirmasi bahwa Ujang Endin Indrawan akan berpasangan dengan Dadang Solihat dalam Pilkada ini. Mereka sedang menunggu penyerahan surat keputusan resmi dari DPP Gerindra.

Terkait dukungan dari PAN, sudah diberikan kepada Ino Darsono yang berpasangan dengan Citra Pitriyami. Sementara itu, PKS tetap dalam posisi yang sama.

Terkait dukungan dari Golkar dan Ade Ruminah, Otang mengatakan bahwa Golkar di Pangandaran masih harus memutuskan sikapnya apakah akan bergabung dalam koalisi atau memanfaatkan putusan MK. Jika bergabung, mereka dapat mengajukan satu paket calon.

Source link