Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Yasonna Melaporkan Kepada Megawati Terkait Reshuffle, Ini yang Dibahas

Yasonna H Laoly telah melaporkan dirinya kepada Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri tentang reshuffle dari jabatannya sebagai Menteri Hukum dan HAM, Senin (19/8/2024). Ketika menerima laporan tentang reshuffle tersebut, Megawati merespons dengan tenang. “Saya sudah menyampaikan beberapa waktu lalu, saya katakan, ‘Bu, beredar kabar tentang ini (reshuffle saya)’, ‘ya sudah, tidak apa-apa, itu hal biasa’,” kata Yasonna ketika ditemui di Kantor Kemenkumham, Jakarta, pada hari Senin (19/8/2024).

Yasonna menyebutkan bahwa Megawati memahami betul tentang mekanisme penunjukan menteri karena beliau pernah menjabat sebagai presiden. “Beliau pernah menjadi presiden, jadi beliau tahu bagaimana hak prerogatif seorang presiden dalam menentukan siapa yang akan membantunya,” katanya.

Yasonna juga meminta agar masyarakat tidak berspekulasi liar terkait reshuffle ini. Sebagai informasi tambahan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum dan HAM menggantikan posisi Yasonna H Laoly.