Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Dadang Solihat Bergerak Cepat, Rekomendasi Gerindra Diterbitkan

KONTANPANGANDARAN – Persaingan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 kembali memanas. Hal ini menjadi hangat ketika Rekomendasi Gerindra jatuh kepada Dadang Solihat yang akrab disapa Dadang Okta.

Langkah cepat Dadang Okta menuju Pilkada 2024 terbilang lincah dan gesit. Setelah dikeluarkan dari bursa pencalonan PDI Perjuangan Pangandaran, rupanya dia tidak tinggal diam.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Dadang Solihat-Asep Noordin untuk Pilbup 2024. Namun, keputusan tersebut dipangkas di tengah jalan.

Paket pencalonan Dadang-Asep runtuh digantikan oleh pasangan Citra-Ino atas keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Setelah itu, Dadang langsung mengunci PKB dan PKS untuk tiket pencalonan. Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB pun resmi diterima Dadang.

Selanjutnya, Dadang tidak tinggal diam dalam merebut rekomendasi partai lain untuk tiket Pilkada 2024. Partai yang dimotori oleh Prabowo Subianto menjadi incaran.

Dadang langsung mengambil langkah pendekatan dengan partai Gerindra. Meskipun Gerindra telah lama berhubungan dekat dengan Ujang Endin setelah tidak masuk dalam bursa Bacabup PDI Perjuangan.

Ujang diam-diam memiliki KTA Gerindra. Pendekatannya langsung berhasil. Ujang Endin telah mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Dedi Mulyadi dan pesannya disampaikan kepada Dewan Pembina Haji Amir Mahpud.

Upaya Ujang mendekati dewan pembina berujung pada usulan nama calon bupati dan wakil bupati. Saat pertemuan dengan H Amir, Ujang mendapatkan tugas untuk tetap menjaga ketua DPC Gerindra.

Selain itu, Dedi Mulyadi langsung turun ke lapangan untuk acara bersama Ujang dengan para kepala desa di Pangandaran. Kemudian, malamnya mereka menghadiri konser The Changcuters bersama. Keduanya cukup akrab dan dekat.

Pertemuan Ujang-Dadang di Tasikmalaya

Tidak lama setelah itu, Ujang melakukan pertemuan dengan Haji Amir Mahpud dan Dadang di Tasikmalaya. Mereka membahas tentang pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Hasilnya, Ujang Endin berencana menjadi calon bupati dengan Dadang sebagai wakilnya. Namun, keputusan tersebut membuat Dadang mencari alternatif lain.

Turunnya Rekomendasi Gerindra untuk Dadang Okta

Langkah cepat Dadang teruji, dia memilih jalan lain untuk mendapatkan respons dari Sekjen DPD Gerindra dan Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani.

Pada Jumat (8/8/2024) Ahmad Muzani selaku Sekjen DPP Gerindra langsung menyerahkan Surat Rekomendasi partai kepada Dadang. Dengan demikian, Dadang telah mendapatkan tiket emas dari Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024. Saat ini, Dadang didukung oleh PKB, PKS, dan Gerindra.

Source link