Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Indonesia Mengutuk dengan Tegas Pembantaian Ratusan Warga Gaza di Sekolah

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia mengecam keras pembantaian lebih dari 100 warga Palestina di Sekolah Al-Taba’een di Gaza oleh Israel. Foto/Anadolu/Ilustrasi

Jakarta – Kemlu RI mengutuk keras tindakan Israel yang menyebabkan lebih dari 100 warga Palestina tewas di Sekolah Al-Taba’een di Gaza pada Sabtu (10/8/2024) waktu setempat. Menurut pernyataan resmi pemerintah di laman resmi Kemlu, Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera melakukan investigasi menyeluruh.

“Indonesia juga mendesak seluruh dunia untuk bersatu menghentikan kejahatan kemanusiaan dan genosida yang dilakukan oleh Israel,” tulis pernyataan resmi Pemerintah RI. Selain itu, Indonesia menuntut Israel bertanggung jawab atas tindakan tersebut dan mengakhiri segala bentuk impunitas.

Konflik antara Israel dan Hamas semakin memanas, dengan Israel menyerang sebuah sekolah di Gaza yang menewaskan ratusan warga Palestina. Lebih dari 100 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam serangan tersebut. Israel mengklaim menyerang pusat komando Hamas.

Sumber: Reuters

(Maf)