Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Leadership of Major General TNI (Ret.) Glenny Kairupan, Who Fought Alongside Me

Selain belajar dari para pemimpin saya, saya juga belajar dari saudara-saudara sejawat saya. Saya membagikan kisah-kisah beberapa dari mereka dalam buku ini. Tentu banyak junior saya yang memiliki prestasi sama, namun saya tidak bisa membagikan semuanya dalam buku ini, jika tidak buku ini tidak akan pernah selesai.

MAJOR JENDERAL TNI (PURN.) GLENNY KAIRUPAN

Major Jenderal Glenny telah menjadi salah satu sahabat terbaik saya sejak kami menjadi kadet pada tahun 1970. Kami berada di kompi yang sama yang dipimpin oleh Letnan Satu Azwar Syam. Kami mengalami suka dan duka bersama sebagai kadet, perwira muda, dan lainnya.

Ketika saya berada di Komando Pasukan Khusus (KOPASSUS), dia bergabung dengan divisi Penerbad. Kami sering bertemu di Timor Timur setiap kali saya terlibat dalam pertempuran. Jika ada anggota kelompok saya yang terluka atau mengalami kerugian, dia akan menjadi yang pertama tiba dengan helikopter untuk mengevakuasi mereka.

Ada kalanya tidak aman baginya untuk mendarat karena medan yang curam, namun dia tetap melakukannya karena dia tahu akan sulit bagi kami jika dia tidak membawa pulang yang terluka dan yang gugur.

Pak Glenny Kairupan memiliki fisik yang kuat dan atletis. Dia adalah sosok yang ramah dan mudah bergaul, selalu menyenangkan karena sifatnya yang ramah. Dia juga sosok yang pemberani dan patriotik.

Ketika saya di KOPASSUS, dia bergabung dengan divisi Penerbad. Kami sering bertemu di Timor Timur setelah saya terlibat dalam pertempuran. Jika ada yang terluka atau ada korban, dia akan menjadi salah satu yang pertama datang dengan helikopter untuk mengevakuasi mereka kembali ke pangkalan.

Ada kalanya sangat berisiko bagi dia untuk mendarat karena medan yang curam, namun dia dengan berani melakukannya karena dia tahu akan sulit bagi kami untuk melawan musuh jika dia tidak membawa pulang yang terluka dan yang gugur.

Kami sering melakukan operasi bersama di daerah-daerah sulit. Di Timor Timur, di Papua, dan di daerah perbatasan. Kami bekerja sama dalam operasi lapangan sampai dia dipromosikan sebagai Wakil Komandan Resor Militer (WADANREM) di Timor Timur. Kemudian dia pensiun sebagai Mayor Jenderal. Bahkan sekarang, dia masih membantu saya di Kementerian Pertahanan.

Pak Glenny Kairupan juga seorang olahragawan. Dia sangat pandai menembak. Ketika dia masih kadet, dia adalah anggota tim atletik lintasan rintangan. Dia juga seorang pemain tenis yang baik. Itulah kualitas seorang pemimpin militer: aktif, dinamis, energetik, dan bahagia. Dia selalu bersemangat untuk belajar, dan dia adalah sahabat karib Pak Wismoyo Arismunandar.

Source link