Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Dedi Mulyadi Didukung KIM Plus di Pilgub Jabar, Calon Wakilnya dari Golkar

Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus telah setuju untuk mengusung Dedi Mulyadi (Demul) sebagai calon Gubernur Jawa Barat (Jabar) 2024. Calon wakil gubernur (cawagub) yang akan mendampingi Dedi nantinya berasal dari Partai Golkar.

Hal ini dikonfirmasi oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. “Pasangan Demul berasal dari Golkar,” ujar Dasco di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada hari Senin (5/8/2024).

Wakil Ketua DPR juga menegaskan bahwa sosok yang akan mendampingi mantan Bupati Purwakarta tersebut belum diungkap dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani juga menyatakan bahwa pihaknya akan segera mengumumkan pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jawa Barat. Muzani mengungkapkan bahwa Koalisi Indonesia Maju masih membutuhkan waktu untuk menentukan figur cawagub.

Nama calon wakil gubernur yang berasal dari Partai Golkar masih dalam tahap pembahasan. Koalisi Indonesia Maju (KIM) masih membutuhkan waktu untuk memilih figur cawagub yang tepat untuk Jawa Barat.