Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Setelah Bertemu PAN, Partai Perindo Mengungkapkan Rencana Strategi Pilkada Serentak Tahun 2024

loading…
Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar mengungkapkan strategi persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024 setelah berkunjung ke rumah dinas Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2024). Foto: SINDOnews/Muhammad Farhan

JAKARTA – Setelah bertemu dengan pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Perindo mengungkapkan strategi persiapan menghadapi Pilkada Serentak 2024. Kunjungan Perindo ke rumah dinas Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan yang juga Ketua Umum PAN sebagai bagian dari komunikasi menjelang Pilkada Serentak.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar menjelaskan bahwa strategi utama Perindo saat ini adalah memprioritaskan komunikasi antar partai politik untuk menghadapi kontestasi Pilkada Serentak.

Dia menjelaskan bahwa setelah Pilpres 2024, situasi politik menjadi lebih terbuka sehingga setiap partai membuka pintu lebar-lebar untuk berkomunikasi politik. “Strategi pertama adalah kami membuka komunikasi. Kami juga harus terbuka pikiran, kami siap berkomunikasi dengan semua partai,” ujar Michael, Minggu (14/7/2024).

Perindo telah melakukan komunikasi sebelumnya dengan sejumlah partai sebelum bertemu dengan PAN. Setelah bertemu dengan petinggi PAN, Perindo berencana segera berkomunikasi dengan PKB. “Kami juga berencana untuk bertemu dengan PKB, NasDem, dan partai lainnya,” katanya.

Strategi Perindo dalam membuka komunikasi karena mempertimbangkan posisi Perindo yang belum memiliki kursi di parlemen. “Karena kami sebagai partai non-parlemen, sangat penting bagi kami untuk memiliki akses langsung kepada para pengambil keputusan di berbagai partai agar kami dapat mencapai kepentingan terbaik untuk daerah kami dan juga untuk memenangkan Pilkada,” ungkap Michael.

Diketahui, Ketua Harian DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo juga melakukan kunjungan ke rumah dinas Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2024) malam.

Angela didampingi oleh sejumlah elite partai yang berlambang Rajawali seperti Wakil Ketua Umum DPP Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, Wakil Ketua Umum Perindo Michael Victor Sianipar, dan Bendahara Umum Perindo Angkie Yudistia.