Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Subianto Menjawab Pertanyaan Menyangkut Demokrasi dalam Kepemimpinannya, Dapat Pujian di Qatar Economic Forum

Doha – Presiden Indonesia terpilih untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, dan wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menghadiri Forum Ekonomi Qatar di Doha pada Rabu (15/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo, yang menjadi salah satu narasumber, ditanya tentang gaya kepemimpinannya di masa depan. Prabowo menyatakan bahwa dia akan tetap menjadi dirinya sendiri untuk membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia.

“Saya akan tetap menjadi diri saya sendiri dengan tulus. Hal itu berarti setia pada prinsip, nilai, dan cita-cita sebagai seorang patriot. Nilai utama saya adalah kesejahteraan rakyat saya. Rakyat saya harus aman, tidak boleh lapar, dan harus memiliki kehidupan yang baik. Itulah impian setiap patriot di setiap negara di dunia,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan bahwa pengalamannya di militer tidak akan mempengaruhi kebijakannya, termasuk terkait demokrasi dalam kepemimpinannya.

“Sejak saya keluar dari militer lebih dari 25 tahun yang lalu, menurut saya, hal tersebut tidak relevan dan tidak berkaitan dengan apapun. Mengenai demokrasi, mengapa tidak tanyakan langsung kepada masyarakat Indonesia? Saya telah berpartisipasi dalam empat pemilu dan meminta persetujuan masyarakat sebanyak tiga kali. Mereka tidak menyetujuinya pada tiga kali sebelumnya, namun kali ini mereka memberikan persetujuan. Di mana kekhawatiran mengenai demokrasi? Menurut saya, hal ini hanya diciptakan oleh segelintir orang. Saya akan bekerja keras agar tidak mengecewakan rakyat saya. Warisan yang ingin kami tinggalkan adalah nama baik dalam sejarah negara kami,” tambah Prabowo, diikuti oleh tepuk tangan para hadirin.

Prabowo menyatakan bahwa keinginannya untuk melayani rakyat didasari oleh keikhlasan untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia. Dia ingin memberikan kontribusi dengan wawasan dan pengalaman dalam kepemimpinannya.

“Saya mengalami berbagai negara dan melihat banyak dari mereka yang sangat miskin. Di hati saya, saya tidak bisa menerima hal tersebut di zaman sekarang. Indonesia adalah anggota G20 dan merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar keempat di dunia. Banyak warga saya yang masih hidup dalam kesulitan. Hal ini mendorong saya untuk bergerak. Saya ingin memberikan kontribusi dengan wawasan dan pengalaman kepemimpinan saya. Saya yakin dapat berkontribusi banyak untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat saya,” tutup Prabowo.

Source link