Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Tancap Gas Menuju Kemenangan Ganjar-Mahfud

Yenny Wahid bersama Barisan Kader Gus Dur secara resmi mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Foto/Jonathan Nalom

JAKARTA – Yenny Wahid, putri dari Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), secara resmi memberikan dukungannya kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang didukung oleh Partai Perindo, yaitu Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Yenny menyatakan bahwa setelah memberikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud, dirinya akan langsung melakukan konsolidasi untuk memenangkan pasangan tersebut dalam pemilu presiden.

“Kita tancap gas konsolidasi di lapangan,” kata Yenny Wahid kepada wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, pada Jumat (27/10/2023).

Yenny menegaskan bahwa dia akan berjuang untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dan meraih suara di Jawa Timur, meskipun ada Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang juga dianggap sebagai tokoh penting dari organisasi Nahdlatul Ulama (NU).

“Kita semua berjuang untuk memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud,” jelasnya.

Sebelumnya, Yenny Wahid bersama Barisan Kader Gus Dur secara resmi mendukung pasangan Ganjar-Mahfud. Yenny menyatakan dukungannya ini karena adanya kedekatan dengan Mahfud MD, yang juga memiliki hubungan dekat dengan Gus Dur dan merupakan kader NU.

“Mahfud MD dekat dengan kami, beliau adalah kader NU dan juga kader Gus Dur. Kedekatan ini sudah lama, kami melihat Mahfud MD sebagai sosok yang mampu menegakkan hukum,” kata Yenny Wahid.

Yenny menyatakan bahwa Mahfud juga merupakan sosok yang mengedepankan pluralisme dan menghargai perbedaan serta keberagaman. Hal ini sejalan dengan ajaran dan pandangan Gus Dur yang dikenal sebagai Bapak Pluralisme.

“Kami, barisan kader Gus Dur, menyatakan dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Indonesia yang lebih baik,” tutup Yenny.

(maf)