Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Arab Saudi Menerima Umrah dengan Visa Turis, Catat!

Presiden APAC Markets Saudi Tourism Authority, Alhasan Aldabbagh mengatakan Pemerintah Arab Saudi kini memberikan izin umrah bagi semua pemegang visa termasuk visa turis. Hal ini dalam rangka mendukung inisiatif Visi 2030 yang diluncurkan oleh Kementerian Haji dan Umrah.

Selain visa turis, pemegang visa juga dapat menggunakan visa kunjungan pribadi dan keluarga, visa transit, visa kerja, dan e-visa wisata. Aldabbagh menyatakan bahwa kebijakan baru ini mempermudah siapa pun untuk berkunjung ke Arab Saudi, baik dengan visa umrah maupun visa turis.

Visa umrah memiliki masa berlaku selama tiga bulan atau 90 hari, sedangkan visa turis dapat digunakan selama satu tahun dengan multiple entries. Pameran pariwisata pertama bertajuk Visit Saudi, Beyond Umrah yang diadakan di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, memberikan penawaran eksklusif pembuatan visa turis ekspres selama pameran mulai dari tanggal 1 hingga 5 Mei 2024.

Kantor VFS Tasheer Indonesia telah diotentikasi oleh Kementerian Luar Negeri Arab Saudi untuk menerima aplikasi visa turis ke Saudi bagi pemegang kartu kredit VISA. Proses pengajuan visa untuk pemegang kartu kredit VISA aktif dilakukan dengan syarat paspor sesuai dengan nama di kartu kredit dan foto berukuran paspor.

Visa turis yang dikeluarkan selama pameran akan berlaku selama satu tahun dengan multiple entries, memudahkan para wisatawan yang ingin mengunjungi Arab Saudi untuk berlibur atau umrah. Aldabbagh menyatakan harapannya agar lebih banyak orang datang dan menikmati liburan di Saudi serta menjelajahi berbagai kota di Arab Saudi.