Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Subianto Mendorong Pendukung untuk Menjaga Keutuhan dan Persatuan Bangsa dengan Tidak Turun ke Jalan

Prabowo Subianto Mendorong Pendukung untuk Menjaga Keutuhan dan Persatuan Bangsa dengan Tidak Turun ke Jalan

Jakarta – Prabowo Subianto, presiden terpilih untuk periode 2024-2029, mengimbau para pemilih, pendukung, dan relawan Prabowo-Gibran untuk memprioritaskan keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia dengan tidak mengadakan aksi massa di gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

“Saya Prabowo Subianto meminta kepada masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan tindakan apapun di depan gedung MK ataupun di tempat lain guna menjaga kesejukan dalam demokrasi, serta persatuan dan keutuhan bangsa,” ujar Prabowo.

Prabowo menyatakan bahwa ia memahami tuduhan yang dialamatkan oleh pihak lain, namun ia mengajak seluruh pendukungnya untuk tetap tenang dan damai.

“Kami memahami bahwa pendukung Prabowo-Gibran merasa terganggu dan bereaksi dengan kuat, namun kami meminta kepada pendukung pasangan Prabowo-Gibran yang telah menggunakan hak pilihnya untuk tetap waspada, hati-hati, dan tidak terprovokasi, terutama oleh pihak-pihak yang menciptakan suasana yang tidak harmonis dan tidak tenteram,” ungkap Prabowo.

Dengan menahan diri dan tidak reaktif, menurut Prabowo, bukan berarti sikap yang lemah, melainkan memberikan prioritas pada kepentingan rakyat dan bangsa untuk memelihara persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Saya ingin menegaskan, mari kita tetap tenang, damai, menahan diri, memberi kesempatan kepada institusi-institusi dan hakim-hakim MK untuk menjalankan tugas mulia mereka dengan bijaksana, selalu memprioritaskan kepentingan bangsa dan rakyat Indonesia, demi negara Indonesia yang kita cintai,” tutup Prabowo.

Source link