Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Akses Tol KM 1+842 Jakarta-Cikampek Memudahkan Penumpang Stasiun Whoosh Halim

Masyarakat pengguna Kereta Cepat Whoosh kini sudah dapat mengakses pintu masuk dan keluar Tol Jakarta-Cikampek KM 1+842 arah Cikampek. Kebijakan tersebut mulai diberlakukan sejak Sabtu, 6 April 2024.

Kehadiran pintu tol di KM 1+842 ini akan mempermudah akses penumpang Kereta Cepat Whoosh dari dan ke Stasiun Halim. Akses Tol KM 1+842 beroperasi dari pukul 06.00 hingga 22.00 dan hanya dapat digunakan untuk kendaraan kecil dan bus, bukan untuk kendaraan besar dan angkutan barang.

General Manager Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa, mengungkapkan bahwa pembukaan akses tol di KM 1+842 akan memberikan kemudahan kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi untuk pergi ke Stasiun Halim. KCIC berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam meningkatkan aksesibilitas Stasiun Halim.

Akses Tol KM 1+842 dapat menjadi alternatif bagi penumpang yang ingin menuju Stasiun Halim selain melalui Jalan DI Panjaitan yang menerapkan aturan ganjil genap pada hari dan jam tertentu. Selain itu, terdapat pula berbagai layanan angkutan umum yang terintegrasi dengan Stasiun Halim, seperti LRT Jabodebek, Bus Transjakarta rute 7W, Bus Damri tujuan Bandara Soekarno-Hatta, dan taksi online maupun konvensional.

Eva menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hadirnya akses ini diharapkan dapat membantu masyarakat untuk mengakses Stasiun Halim, terutama di tengah peningkatan kunjungan yang diperkirakan terjadi selama libur lebaran kali ini.