Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Al Jazeera Investigates The Excitement of Prabowo Subianto’s Campaign at GBK Stadium, Shines a Light on the Possibility of Winning in One Round

Al Jazeera Investigates The Excitement of Prabowo Subianto’s Campaign at GBK Stadium, Shines a Light on the Possibility of Winning in One Round

Jakarta – Sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden yang menempati posisi teratas dalam berbagai survei elektabilitas menjelang pemilihan presiden, media asing Al Jazeera menyoroti kampanye besar-besaran pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di GBK pada Sabtu (10/2).

Media asing tersebut melakukan wawancara eksklusif dengan Prabowo selama kampanye tersebut dan menyoroti peluang kemenangan dalam satu putaran.

“Menurut saya, semua angka survei menunjukkan hal yang sama. Anda dapat melihat antusiasme masyarakat dari segala lapisan, semua angka menunjukkan bahwa kita akan maju dalam satu putaran. Melihat semangat yang ditunjukkan pendukung saya di mana pun, saya merasa bahwa tim kami adalah harapan nyata bagi mereka,” jawab Prabowo dalam tanggapannya kepada Al Jazeera.

Calon presiden nomor urut dua tersebut menilai bahwa masyarakat, khususnya generasi muda, kini lebih rasional, kritis, cerdas, dan mampu membedakan pemimpin yang tulus dan autentik. Mereka juga memiliki keprihatinan akan masa depan Indonesia.

“Generasi muda saat ini lebih rasional, kritis, cerdas, dan mampu mengenali keaslian. Saya rasa mereka sangat peduli dengan masa depan mereka,” ujarnya.

Media asing tersebut juga menyoroti cawapres Gibran Rakabuming Raka yang berusia di bawah 40 tahun dan mendapat penolakan dari beberapa pihak. Menurut Prabowo, hal tersebut merupakan hal yang wajar dalam politik, meskipun di negara-negara Barat pemimpin muda sudah biasa.

“Fakta bahwa ada seorang wakil presiden yang berusia di bawah 40 tahun adalah hal yang normal di banyak negara Barat. Akan tetapi, di Indonesia, hal tersebut menjadi sebuah isu,” tambahnya.

“Menurut saya, hal tersebut bukan hanya karena usianya di bawah 40 tahun, tetapi karena dia adalah putra dari Presiden Joko Widodo. Saya kira itulah yang membuat beberapa pihak merasa tidak nyaman. Namun, inilah politik, bukan? Anda tidak dapat memuaskan semua orang sepanjang waktu,” lanjutnya.

Prabowo juga bertekad untuk bekerja untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia, termasuk yang tidak memilihnya. Dia memberikan contoh di Nusa Tenggara Timur, di mana ia kalah dalam pemilu di provinsi tersebut, namun selaku Menteri Pertahanan, ia membangun Politeknik ‘Ben Mboi’ Unhan RI di Belu.

“Saya akan bekerja untuk kebaikan Indonesia, bukan hanya untuk segmen tertentu. Saya buktikan ketika saya kalah dalam pemilu di Nusa Tenggara Timur, namun ketika saya menjadi Menteri Pertahanan, saya memiliki kesempatan untuk berkontribusi. Saya rasa, salah satu politeknik terbesar dan terbaik di Nusa Tenggara Timur, berada di provinsi di mana saya kalah,” ujarnya.

Ketika ditanya mengenai kondisi Indonesia jika dipimpin olehnya, Prabowo menekankan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, termasuk memberantas kemiskinan.

“Saya berharap Indonesia menjadi lebih dinamis, lebih baik secara ekonomi. Namun yang terpenting, saya ingin mengentaskan kemiskinan. Saya ingin menghilangkan kelaparan dalam masyarakat,” tandasnya.

Source link