Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ganjar Pranowo Meminta Bawaslu untuk Mengusut Terkait Tuduhan Gus Miftah Memberikan Uang di Pamekasan

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, meminta Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) untuk menyelidiki masalah Gus Miftah yang membagi-bagi uang di Pamekasan. Foto/MPI. Jakarta – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, angkat bicara mengenai pembagian uang yang dilakukan oleh Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah kepada masyarakat di Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Ganjar menyebut bahwa ada pelanggaran di balik tindakan tersebut dan sedang menunggu hasil dari Bawaslu.

“Kalau soal Gus Miftah, kalau soal pelanggaran dan sebagainya, semua sudah kelihatan kok,” kata Ganjar di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (30/12/2023).

Calon presiden berambut putih itu meminta Bawaslu untuk menyelidiki kejadian tersebut. Ganjar khawatir bahwa nantinya Bawaslu justru akan diprotes oleh rakyat jika tidak mengambil langkah terkait kasus tersebut.

“D tinggal Bawaslu, ya itulah pekerjaan Anda yang kami tunggu. Atau mungkin menunggu kalian akan diprotes oleh masyarakat?” ujarnya.

Diketahui, dalam potongan video yang beredar di media sosial, Gus Miftah terlihat membagikan uang kepada warga. Warga terlihat mengantre di dekat Gus Miftah. Saat Gus Miftah membagikan uang, kamera kemudian menyorot kerumunan orang yang berada di belakangnya. Dalam potongan video itu, terekam ada orang di belakang Gus Miftah yang mengenakan kaus hitam dengan gambar capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Berdasarkan hal ini, Gus Miftah dianggap melakukan politik yang tidak sehat. Bahkan, ada yang menyebutnya melakukan politik uang. (cip)