Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Mahfud akan Mempertemukan Ribuan WNI di Malaysia dan Berjuang untuk Hak serta Kesejahteraan PMI

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, hadir dalam acara shalawat dan istighosah kebangsaan di Hall World Trade Center (WTC) Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (7/12/2023). Acara tersebut dihadiri oleh ribuan masyarakat Indonesia dari berbagai wilayah di Malaysia.

Pada kesempatan itu, Mahfud menyatakan bahwa akan memperjuangkan hak-hak Pekerja Migran Indonesia (PMI). Hal ini karena seringkali para PMI yang bekerja di luar negeri masih dianggap sebagai pekerja ilegal meskipun sudah menerima upah. Menurutnya, masalah ini harus ditangani secara serius oleh pemerintah. Selain memperjuangkan hak-hak PMI, pihaknya juga akan mencari alternatif lain dengan membuka lapangan pekerjaan di Indonesia.

Dalam acara tersebut, hadir juga beberapa tokoh terkenal seperti KH. Ahmad Muwaffiq (Gus Muwaffiq), Majelis Pemuda Bersholawat At Taufiq, Gus Khoiron Zaini, politisi Partai Hanura sekaligus Kepala BP2MI Benny Rhamdani, dan politisi PDI Perjuangan Prasetyo Edhi Marsudi. Mahfud juga mengajak seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Malaysia untuk turut serta menentukan nasib bangsa melalui pemilu lima tahun ke depan.

Setelah istighasah, Mahfud dijadwalkan akan menggelar Dialog Kebangsaan bersama Pelajar dan Mahasiswa Indonesia se-Malaysia di The Ritz Carlton Malaysia, dan berlanjut melakukan pertemuan dengan PM Malaysia, Anwar Ibrahim di Perdana Putra.