Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Rencana Program Ganjar untuk 5 Tahun ke Depan, Menurut Mahfud MD: Lanjutkan dan Perbaiki

Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung Partai Perindo, Mahfud MD, mengungkapkan program kerjanya bersama Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam lima tahun mendatang, yakni melanjutkan dan memperbaiki. Foto: MPI/Ikhsan Permana SP

JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang diusung Partai Perindo, Mahfud MD, mengungkapkan program kerjanya bersama Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam lima tahun mendatang, yakni melanjutkan dan memperbaiki program-program pemerintah saat ini.

Hal tersebut disampaikan Mahfud menjawab pertanyaan ke mana arah gerakan calon presiden dan cawapres nomor urut 3 tersebut.

“Kita memilih jalan perbaikan, melanjutkan dan memperbaiki,” kata Mahfud MD dalam sambutannya di acara deklarasi Sahabat Mahfud Muda: Berani Gercep Cakep di Posko Sahabat Mahfud, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Mahfud mengatakan, jalan tersebut diambil karena program-program pemerintah sebelumnya terdapat hal yang perlu dilanjutkan, tapi ada juga yang harus diperbaiki. “Pemerintahan ini berkelanjutan. Dari tahun 45 sampai sekarang selalu, sehingga harus dilanjutkan,” ucap Mahfud.

Mahfud kemudian mengutip pendapat Herakleitos seorang filsuf dari Yunani abad ke-5 sebelum masehi yang mengatakan bahwa hidup ini mengalir. “Kalau mengalir itu berarti tidak ada yang berubah tiba-tiba dan tidak ada yang hilang, mengalir terus nanti setiap aliran itu ada buih-buih, nah buih-buih ini yang kita buang, saluran ke depan kita buka dengan air yang bersih,” bebernya.

Oleh karena itu, kata Mahfud, mereka tidak akan secara frontal memotong program yang sudah berjalan, dan tidak juga serta merta melanjutkan program yang kurang baik. “Kita tidak secara kategoris mengatakan, ‘wah Kita harus melakukan perubahan’, ndak, yang dirubah apa? kan masih perlu dilanjutkan. ‘Kita harus lanjutkan’, ya tidak juga, kan ada yang sudah selesai ngapain dilanjutkan. Ada yang tidak benar juga diperbaiki, sehingga kita memilih Jalan perbaikan,” pungkasnya. (thm)