Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Partai Perindo Berpeluang Besar untuk Meloloskan Diri ke Senayan dalam Pemilu 2024 Menurut Survei LSN

Partai Perindo Berpotensi Lolos ke Senayan Menurut Survei LSN

Partai Perindo berpotensi tembus parliamentary threshold sebesar empat persen dan lolos ke Senayan, berdasarkan temuan data survei elektabilitas LSN. Hasil survei yang dilakukan pada periode 5-12 November 2023 menunjukkan bahwa Partai Perindo mendapat elektabilitas sebesar 4,2 persen, membuatnya masuk ke dalam 10 besar dari 18 partai politik peserta Pemilu 2024.

Menurut Direktur Eksekutif LSN, Gema Nusantara Bakry, berdasarkan hasil survei tersebut, hanya Partai Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang memiliki potensi untuk tembus parliamentary threshold sebesar 4 persen dan lolos ke Senayan. Elektabilitas PSI sendiri tercatat sebesar 2,5 persen, masih di bawah elektabilitas Partai Perindo.

Survei ini melibatkan 1.420 responden WNI yang telah berusia 17 tahun dan dilaksanakan di 38 provinsi di seluruh Indonesia. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara telepon dengan tingkat margin of error sebesar 2,6 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Selain Partai Perindo dan PSI, survei ini juga mencatat elektabilitas beberapa partai lain, seperti PDIP, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Demokrat, PKB, PKS, PAN, PPP, Partai Gelora, PBB, Partai Ummat, Partai Hanura, Partai Buruh, PKN, Partai Garuda, dan Tidak Tahu / Undecided.

Partai Perindo memiliki potensi yang besar untuk lolos ke Senayan berdasarkan hasil survei elektabilitas LSN.