Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ganjar’s Track Record Praised, Djarot Criticizes Leaders Relying on Inheritance and Family Whispers

Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat memuji rekam jejak kepemimpinan Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo. Pujian tersebut disampaikan Djarot melalui unggahan akun Instagram pribadinya @djarotsyaifulhidayat.

Dalam unggahan tersebut menampilkan video Ganjar yang menceritakan latar belakang kehidupannya, khususnya soal warisan dari orang tuanya. Ganjar mengatakan bahwa orang tuanya tidak mewarisi harta kepadanya, tetapi mewarisi nilai-nilai kehidupan, yang jauh lebih berharga dibandingkan harta.

Djarot menuliskan apa saja yang harus dipelajari dari sosok pemimpin. Menurutnya, seorang pemimpin harus bisa memberikan contoh (keteladanan), memaknai nilai kehidupan, dan memberikan semangat untuk terus tumbuh dan berkembang. Pemimpin juga harus ditempa dengan kuat oleh proses dan waktu, bukan secara instan.

Djarot juga menegaskan bahwa seorang pemimpin harus memiliki rekam jejak yang jelas dan tidak mengandalkan warisan atau bisikan dari keluarga. Seorang pemimpin sejati membuat jejak perjalanan hidupnya sendiri, bukan hidup dengan mengikuti jejak orang lain.

Menurut Djarot, untuk memimpin bangsa ini, seorang pemimpin sejati tidak bisa mengandalkan warisan atau bisikan keluarga, tetapi harus membuat jejak perjalanan hidupnya sendiri.