Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Jokowi dan Prabowo Sering Muncul Bersama Jelang Pelantikan Presiden, Pengamat: Stabilitas Indonesia Terjaga

Jokowi dan Prabowo Sering Muncul Bersama Jelang Pelantikan Presiden, Pengamat: Stabilitas Indonesia Terjaga

Jakarta – Pengamat politik Ujang Komarudin mencatat bahwa Presiden RI Jokowi terus kompak dengan Presiden terpilih Prabowo Subianto menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih yang semakin sering terlihat bersama belakangan ini.

Menurut Ujang, kekompakan ini memberikan rasa tenteram dan menciptakan situasi yang kondusif dan stabil di dalam negeri. “Saya melihat bahwa hal ini memberikan kelegaan bagi rakyat dan publik, dan hal ini disukai oleh rakyat karena semua orang Indonesia ingin agar transisi pemerintahan dari Pak Jokowi-Ma’ruf Amin ke Pak Prabowo-Gibran berjalan dengan aman, damai, tertib, harmonis, dan lancar,” ungkap Ujang kepada wartawan pada Senin (14/10).

Jokowi dan Prabowo baru-baru ini juga terlihat berdiskusi santai sambil makan malam bersama di Plataran Senayan. Kemudian, kemarin sore, Minggu, Prabowo dan Gibran makan siang bersama di kediaman Jokowi di Solo.

Hari ini, Senin, Jokowi dan Prabowo bahkan kompak bersandingan saat menghadiri acara Apel Pengamanan Pelantikan di Mako Brimob Kelapa Dua Wetan, Depok, Jawa Barat.

“Banyak yang ingin memecah belah, banyak yang ingin memisahkan mereka, namun keduanya Jokowi dan Prabowo terus menjaga hubungan yang akrab, yang harmonis dalam sebuah ikatan kekeluargaan yang sangat penting untuk kepentingan bangsa dan negara,” ujar Ujang.

Dalam acara apel tersebut, terlihat Prabowo menunggu kedatangan Jokowi untuk kemudian bersama-sama naik ke kendaraan all terrain assault vehicle (ATAV) Pindad dan melakukan pengecekan terhadap pasukan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober 2024 nanti.

Kekompakan ini, menurut Ujang, merupakan cerminan dari transisi yang lancar di pemerintahan dari masa Jokowi ke masa Prabowo, yang menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia berada dalam keadaan stabil, tertib, aman, dan damai.

“Saya ingin memberikan apresiasi terhadap upaya yang dilakukan oleh Pak Jokowi dan Pak Prabowo untuk menjaga Indonesia dalam keadaan yang baik, dan transisi demokrasi serta pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo berjalan dengan aman, damai, dan tertib, hal ini sangat menyejukkan dan disukai oleh masyarakat,” tutup Ujang. (RR)

Source link

Exit mobile version