Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Jokowi: Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI Menunjukkan Hubungan Kuat Antara TNI dan Rakyat

Jokowi: Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI Menunjukkan Hubungan Kuat Antara TNI dan Rakyat

Jakarta — Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan ulang tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Monas, Jakarta, pada Sabtu (5 Oktober), didampingi beberapa pejabat, termasuk Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Jokowi menekankan bahwa partisipasi ribuan warga dalam acara tersebut mencerminkan hubungan dekat antara TNI dan masyarakat. Ia mencatat bahwa persatuan antara militer dan rakyat adalah salah satu kekuatan terbesar Indonesia.

“Peringatan ulang tahun ke-79 TNI ini menunjukkan seberapa dekat TNI dengan rakyat, dan itulah kekuatan utama, kekuatan besar negara kita—persatuan TNI dan rakyat,” Jokowi menyatakan setelah memimpin upacara ulang tahun TNI.

Meskipun mengakui tantangan yang masih perlu diatasi, Jokowi mengakui adanya peningkatan yang terus berlangsung di dalam TNI.

“Masih banyak hal yang perlu dievaluasi dan ditingkatkan, tetapi saya melihat kemajuan yang sangat baik,” tambahnya.

Acara publik ini menarik warga dari berbagai daerah di Jabodetabek, yang membanjiri Monas sejak pagi hari. Kerumunan terpesona melihat parade besar dengan melibatkan 100.000 personel dan lebih dari 1.000 kendaraan pertahanan (alutsista).

Kegembiraan warga terasa, terutama ketika mereka melihat Presiden terpilih Prabowo Subianto, yang juga hadir dalam acara tersebut. Banyak yang berdesakan untuk menyambutnya, ingin berjabat tangan dan mengabadikan momen bersama presiden terpilih setelah ia selesai menghadiri perayaan tahunan TNI. (RR)

Source link

Exit mobile version