Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Sinergitas Menuju Indonesia Maju: Kapolri Memasang Bintang Bhayangkara Utama kepada Panglima TNI

Sinergitas Menuju Indonesia Maju: Kapolri Memasang Bintang Bhayangkara Utama kepada Panglima TNI

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama (BBU) kepada Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Penyematan dilakukan di Gedung Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (4/10/2024).

Selain Panglima TNI, tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama juga akan diberikan kepada tiga Kepala Staf TNI lainnya yaitu, KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo menuturkan bahwa pemberian tanda kehormatan tersebut adalah sebagai wujud komitmen Kapolri dalam memperkuat sinergi TNI-Polri.

Dalam acara tersebut, Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan Kepala Staf atas sinergi yang sudah terbangun. Penyematan tanda kehormatan tersebut menjadi simbol dari kokohnya sinergi TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat demi Indonesia Maju.

Bintang Bhayangkara Utama adalah tanda kehormatan tertinggi yang diberikan Polri kepada individu yang berjasa dalam kemajuan, kesejahteraan, dan pengembangan Polri. Penunjukan penerima Tanda Kehormatan BBU diajukan oleh Kapolri kepada Presiden RI melalui Dewan Gelar, tanda jasa, dan Tanda Kehormatan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini, akan diberikan tanda kehormatan BBU kepada empat penerima sebagai penghargaan atas jasa mereka terhadap kemajuan Kepolisian.