Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

3 Fakta Menarik tentang Yudi Abrimantyo, Jenderal TNI Bintang 3 dengan Pengalaman Luas di Bidang Intelijen

3 Fakta Menarik tentang Yudi Abrimantyo, Jenderal TNI Bintang 3 dengan Pengalaman Luas di Bidang Intelijen

Letnan Jenderal TNI Yudi Abrimantyo baru-baru ini mencuri perhatian setelah menjadi salah satu tokoh yang dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya. Foto/Kemhan

Letjen TNI Yudi Abrimantyo baru-baru ini mencuri perhatian setelah menjadi salah satu tokoh yang dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya. Masih belum jelas apa tujuan dari pertemuan beberapa tokoh di kediaman Prabowo dengan Yudi Abrimantyo.

Selain Yudi Abrimantyo, beberapa tokoh lain yang mengunjungi kediaman Prabowo adalah Asisten Khusus Menteri Pertahanan (Menhan) Sjafrie Sjamsoeddin, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, dan Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid.

Yudi Abrimantyo adalah seorang yang berpengalaman dalam bidang militer. Sejak 22 Maret 2024, ia telah ditunjuk sebagai Kepala Badan Intelijen Strategis (Bais) TNI.

Fakta Yudi Abrimantyo
1. Lulusan Akademi Militer 1989

Yudi Abrimantyo lulus dari Akademi Militer pada tahun 1989. Saat ini, beberapa lulusan Akademi Militer 1989 telah mencapai pangkat Letnan Jenderal. Di antaranya adalah Teguh Muji Angkasa, Rudianto, Eko Margiyono, dan Suharyanto. Mereka saat ini menduduki posisi-posisi strategis di kementerian atau Markas Besar TNI.

2. Berpengalaman di Bidang Intelijen

Penunjukan Yudi Abrimantyo sebagai Kepala Bais TNI pada bulan Maret 2024 didasarkan pada pengalamannya yang luas di bidang intelijen. Dia pernah menjabat sebagai Paban Utama A-5 Dit A Bais TNI dari tahun 2016 hingga 2018.

3. Memiliki Sejumlah Penghargaan

Selama karir militernya, Letnan Jenderal Yudi Abrimantyo telah menerima berbagai penghargaan, termasuk brevet, bintang, dan satyalancana.

Itulah beberapa fakta menarik tentang Letnan Jenderal Yudi Abrimantyo yang saat ini menjabat sebagai Kepala Bais TNI.