Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Pengumuman Pengurus Pusat 2024-2029, Ketua Umum IKPI Bertekad Bersinergi dengan Pemerintah

Ketua Umum IKPI 2024-2029 Vaudy Starworld menyatakan siap untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah pusat. Hal ini diungkapkan setelah pengumuman 18 departemen (fungsional) dan bidang kerja untuk memperkuat pelaksanaan program kerja yang menjadi amanah Kongres XII IKPI di Bali, 18-20 Agustus 2024.

“Tentunya sebagai langkah awal kami akan membantu Direktorat Jendral Pajak (DJP) dalam mencapai target pajak dan memberikan pendampingan kepada calon wajib pajak,” ujar Vaudy di kantor IKPI, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2024).

Vaudy yang menggantikan Ruston Tambunan sebagai Ketua sebelumnya menjelaskan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan beberapa asosiasi untuk membantu masyarakat dalam pembayaran pajak.

Dalam struktur kabinetnya, Vaudy menambahkan Departemen Advokasi dan Bantuan Hukum sebagai departemen baru yang akan mengadvokasi dan memberikan bantuan hukum bagi anggota IKPI dalam masalah hukum yang dihadapi.

Departemen Litbang dan FGD dipisah menjadi dua departemen untuk lebih fokus dalam menjalankan tugasnya masing-masing. Seluruh pengurus IKPI dipilih berdasarkan kapasitas, loyalitas, dan kesediaan untuk mengabdikan diri dalam memperbesar IKPI.

IKPI, asosiasi konsultan pajak terbesar dan tertua di Indonesia, memiliki anggota sebanyak 7.035 dengan 42 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Mereka aktif membantu pemerintah dalam memberikan edukasi pengisian SPT tahunan PPh Orang Pribadi dan UMKM setiap tahun di hampir semua kantor cabang IKPI.

Mereka juga menekan pentingnya lahirnya UU Konsultan Pajak yang telah menjadi RUU sejak 2018 sebagai program kerja prioritas untuk disahkan menjadi Undang-Undang.

Vaudy berharap selama kepemimpinannya, UU yang sudah lama menjadi impian banyak pihak dapat segera terbit.

Exit mobile version