Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Subianto Berturut-turut Mengunjungi 5 Negara Dalam Waktu 3 Hari, Bertemu Para Pimpinan Negara

Jakarta – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto dan presiden terpilih 2024-2029 mengunjungi lima negara di Asia Tenggara dalam waktu tiga hari untuk bertemu dengan pimpinan masing-masing negara.

Kunjungan pertama Prabowo adalah ke Brunei Darussalam untuk bertemu dengan Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam, pada Kamis (5/9). Prabowo berangkat dari Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta pukul 10:00 pagi.

Dalam pertemuan dengan Sultan Brunei, Prabowo membahas berbagai isu strategis, terutama dalam bidang pertahanan dan kerja sama pendidikan di mana ia mengundang para perwira Brunei Darussalam untuk belajar di Universitas Pertahanan Republik Indonesia (RIDU).

Setelah kunjungan kerja di Brunei, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Laos dan tiba pada Jumat, 6 September 2024. Di Laos, Prabowo bertemu dengan Presiden Republik Demokratik Rakyat Laos dan Perdana Menteri Laos untuk membahas isu strategis yang menguntungkan kedua negara.

Dari Laos, Prabowo melanjutkan perjalanan ke Kamboja untuk bertemu dengan Presiden Senat dan Perdana Menteri Kamboja. Prabowo mengungkapkan keyakinannya bahwa Indonesia dan Kamboja dapat bekerja sama untuk kemakmuran kedua negara dan kawasan.

Selanjutnya, Prabowo melakukan kunjungan ke Thailand dan menghadiri jamuan makan malam bersama mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra di Bangkok. Prabowo berterima kasih atas undangan tersebut.

Terakhir, Prabowo bertolak ke Malaysia untuk bertemu dengan Raja Malaysia dan Perdana Menteri Malaysia. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo berkomitmen untuk terus meningkatkan kerja sama antara kedua negara, terutama dalam bidang pertahanan.

Setelah melawat lima negara di Asia Tenggara, Prabowo kembali ke Indonesia pada Sabtu pukul 20:20 WIB.

Source link