Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Anies dan PDIP Menemukan Kesamaan Nasib, Tergeser dari Dunia Politik

Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah menilai partainya dengan Anies Baswedan dipertemukan lantaran memiliki kesamaan nasib dalam gelaran Pilkada 2024. Persamaan nasib itu dikucilkan dan dieleminasi dari Pilkada 2024.

“Pastinya Mas Anies dan PDIP dipertemukan oleh satu persamaan nasib, diperlakukan untuk dieliminasi dari panggung politik, dikucilkan dan lain sebagainya,” ujar Basarah saat ditemui di Bali Nusa Dua Convention Center, Sabtu (24/8/2024) malam.

Atas dasar itu, dia menuturkan, PDIP dan Anies memiliki persamaan kehendak. Namun, ia tidak menjelaskan detail terkait persamaan kehendak yang dimaksud.

“Sehingga kami sama-sama memiliki persamaan kehendak,” ucap Basarah.

Terlebih, kata Basarah, kesamaan yang dimiliki antara Anies dengan PDIP adalah menjadi antitesis dari upaya oligarki politik. Sehingga, persamaan itulah yang menjadi landasan PDIP dan Anies bertemu.

“Kehendak untuk menjadi antitesis dari upaya politik untuk membuat satu keseragaman politik dalam satu sistem oligarki politik. Kesamaan itulah yang hari ini mempertemukan Mas Anies dengan PDIP,” papar Basarah.

Saat disinggung kemungkinan PDIP mendukung Anies, Basarah menjelaskan bahwa pengusungan merupakan kewenangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memutuskan.

“Kita tunggu nanti bagaimana keputusan akhir Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menentukan siapa calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung oleh PDI Perjuangan,” tandas Basarah.