Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Menko Polhukam Mengumumkan bahwa Upacara HUT RI di IKN akan diselenggarakan seperti di Jakarta, dengan tambahan atraksi Pesawat

Menko Polhukam Mengumumkan bahwa Upacara HUT RI di IKN akan diselenggarakan seperti di Jakarta, dengan tambahan atraksi Pesawat

loading…

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa tata upacara militer dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) sama seperti di Jakarta. Foto/Ist

JAKARTA – Tata upacara militer dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN) sama seperti di Jakarta. Hal ini disampaikan oleh Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto.

“Tata cara militer hampir sama persis dengan yang dilakukan di Jakarta,” ujar Hadi dalam keterangan video yang diterima SINDOnews, Rabu (7/8/2024).

Hadi menjelaskan bahwa beberapa rangkaian upacara di IKN juga akan serupa dengan yang diadakan di Jakarta beberapa tahun sebelumnya. “Termasuk adanya dentuman meriam yang dilaksanakan di tempat yang sama dengan upacara. Dan juga terdapat atraksi fly pas pesawat tempur,” kata Hadi.

Baca Juga

Dua Skenario HUT ke-79 RI: Di Jakarta dan IKN

Hadi juga mengungkapkan bahwa akan ada atraksi helikopter militer yang membawa banner bendera merah putih. “Rencananya ada atraksi helikopter membawa banner bendera merah putih,” tambahnya.

Meskipun demikian, Hadi menegaskan bahwa terdapat perbedaan waktu pelaksanaan upacara detik-proklamasi di IKN dan di Jakarta, yang berbeda sekitar satu jam.

“Jadi hal yang sama dilakukan di Jakarta, hanya waktu detik-proklamasi berbeda, yaitu dilaksanakan jam 11.00 di IKN dan jam 10.00 di Jakarta,” jelasnya.

(maf)