Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Ganjar Hadiri Sidang Palti Hutabarat, Tim Relawannya di Pilpres 2024 yang Terjerat Masalah Hukum

Ketua DPP PDIP yang juga Calon Presiden nomor urut 3 dalam Pilpres 2024, Ganjar Pranowo, hadir dalam sidang pledoi kasus UU ITE yang melibatkan Palti Hutabarat. Palti adalah relawan Ganjar dalam Pilpres 2024. Ganjar duduk di barisan depan sebagai pengunjung dalam sidang tersebut, didampingi oleh Todung Mulya Lubis dan tim hukum lainnya.

“Saya hadir di sini untuk memberikan semangat kepada Palti agar tetap kuat. Palti, kamu tidak sendirian, banyak yang mendukungmu,” ujar Ganjar pada Selasa (30/7/2024). Meskipun tidak mengenal Palti secara pribadi, Ganjar mengetahui bahwa Palti adalah pendukung setia dalam Pilpres 2019 dan 2024.

Ganjar menekankan bahwa kedatangannya adalah sebagai bentuk solidaritas kepada seseorang yang telah membantunya dan berjuang bersamanya. Dia berharap agar majelis hakim memberikan putusan yang adil untuk Palti, sebagai pembelajaran bahwa peradilan harus independen dan tidak menimbulkan ketakutan bagi masyarakat.

Palti Hutabarat sendiri dituntut hukuman penjara selama 8 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum atas dugaan pelanggaran UU ITE terkait penyebaran informasi bohong di media sosial mengenai dukungan pada Paslon 02 Prabowo-Gibran.

Exit mobile version