Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Meminta Kepala Desa di Maluku Barat Daya Untuk Mengembangkan Potensi Desa

Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Dirjen Pemdes) Kementerian Dalam Negeri, La Ode Ahmad Pidana Bolombo memberikan arahan kepada kepala desa (Kades) di Kabupaten Maluku Barat Daya, di Kantor Ditjen Bina Pemdes, Jakarta Selatan. La Ode meminta agar seluruh Kades mengembangkan potensi desa, terutama dalam bidang kelautan.

Dia menyebut desa di Maluku Barat Daya memiliki potensi yang bisa dikembangkan, seperti budidaya ikan, terumbu karang, tiram, kerang, dan kawasan konservasi laut. Potensi-potensi kelautan ini bisa menjadi keunggulan desa tersebut. La Ode juga menekankan pentingnya pemanfaatan Blue Economy untuk pertumbuhan ekonomi yang bersumber dari laut.

La Ode menekankan bahwa potensi desa harus dioptimalkan untuk kemajuan desa menjadi maju, mandiri, sejahtera, dan bahagia. Dia juga menegaskan bahwa kantor Ditjen Bina Pemerintahan Desa terbuka bagi para kepala desa yang ingin berkunjung, karena kantor tersebut merupakan rumah bagi aparatur desa.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Thomas Noach, Direktur Pengembangan Kapasitas Pemerintahan Desa Mohammad Noval, serta Plh Direktur Fasilitasi Penataan dan Administrasi Pemerintah Desa Ayu Firman.