Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Subianto Memberikan Semangat kepada Kontingen Indonesia di Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024

Prancis – Menteri Pertahanan RI dan Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara pembukaan Olimpiade Paris 2024 di Sungai Seine, Paris pada pukul 19.30 waktu setempat, atau Sabtu (27/7/2024) pukul 00.30 WIB.

Pembukaan Olimpiade Paris 2024 dimulai dengan parade dari setiap kontingen negara yang akan berkompetisi, termasuk Indonesia.

Dari tepi Sungai Seine, Prabowo berdiri ketika kontingen Indonesia melintas. Meskipun hujan turun dengan deras, Prabowo yang mengenakan jas hujan transparan tetap memberikan semangat kepada atlet dan kontingen.

“Indonesia!” kata pembawa acara saat memperkenalkan kontingen Indonesia.

Prabowo juga memberikan salam kepada orang-orang di sekitarnya dengan kedua tangannya.

Sebanyak 14 atlet dari kontingen RI termasuk dalam parade, termasuk Chef de Mission (CdM) Anindya Bakrie, atlet judo Maryam March Maharani sebagai pembawa bendera Merah Putih, pebalap sepeda Bernard Bernjamin van Aert, serta dua atlet renang Azzahra Permatahani dan Joe Aditya.

Kontingen Indonesia tampil sporty dan elegan dengan mengenakan seragam merah putih yang dirancang oleh Didit Hediprasetyo, putra Prabowo. Seragam tersebut terinspirasi dari kisah Raden Saleh dan dilengkapi dengan blangkon Jawa.

Upacara pembukaan Olimpiade Paris 2024 merupakan yang pertama kali diadakan di luar stadion utama, dengan para atlet berparade di Sungai Seine menggunakan 85 kapal.

Parade melewati landmark kota Prancis yang indah seperti Menara Eiffel dan Gereja Notre Dame.

Olimpiade berlangsung mulai dari tanggal 26 Juli 2024 hingga 11 Agustus 2024.

Source link