Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Mungkin Masalah Pribadi Menteri Adik Saya

Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau yang akrab disapa Gus Yahya, memberikan tanggapan terhadap pembentukan pansus haji DPR. Beliau curiga bahwa pembentukan tersebut dilakukan atas dasar masalah pribadi, karena Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, merupakan adiknya sebagai Ketum PBNU.

Gus Yahya menegaskan bahwa kemungkinan ada sentimen pribadi yang menyasar dirinya, namun karena sang adik menjabat sebagai Menteri Agama, maka hal itu turut terlibat dalam permasalahan ini. Beliau menyatakan kebingungannya mengapa tiba-tiba muncul pansus haji, padahal pelaksanaan ibadah haji 1445H/2024M berlangsung sukses dan lancar.

Menurutnya, tidak ada alasan yang cukup untuk pembentukan pansus ini, karena masyarakat pun dapat menilai sendiri pelaksanaan ibadah haji tahun ini dengan partisipasi 241 ribu jemaah di Indonesia. Gus Yahya juga menyesalkan sikap elit politik yang menyalahkan adiknya karena adanya ketidakpuasan terhadap lembaga NU.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk kekesalan terhadap PBNU dan adiknya menjadi korban. Gus Yahya menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengikuti perkembangan selanjutnya terkait masalah ini.