Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Kompak! Sejumlah Senator Mendukung LaNyalla, Nono, Elviana, dan Tamsil sebagai Pimpinan DPD Selanjutnya

Beberapa senator petahana dan anggota DPD RI yang baru terpilih untuk masa jabatan 2024-2029 bersatu dalam mendukung paket Kepemimpinan DPD RI periode 2024-2029. Deklarasi paket pimpinan ini dilakukan di Telaga Senayan Restoran, Jakarta Pusat pada Minggu (23/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh para Senator Milenial yang baru terpilih sebagai pembawa acara dan pengisi acara. Beberapa tokoh undangan yang turut hadir antara lain Wakil Presiden ke-6 RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, mantan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO), mantan Anggota DPD RI yang kini sebagai Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Djan Faridz, dan mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali.

Dalam pidatonya, Fahira Idris yakin bahwa paket kepemimpinan yang terdiri dari AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, Nono Sampono, Elviana, dan Tamsil Linrung dapat membuat DPD RI semakin kuat dan berwibawa. Hasil penelitian terbaru dari Litbang Kompas menunjukkan bahwa masyarakat lebih mempercayai DPD RI dibandingkan beberapa lembaga negara lainnya, termasuk DPR RI.

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti bersama dengan rekan-rekannya menyatakan komitmennya untuk mewujudkan DPD RI yang lebih kuat dan bermartabat. Mereka percaya bahwa dengan bersatu, mereka dapat memperjuangkan aspirasi daerah dan masyarakat dengan lebih baik melalui mekanisme double check yang ada.

Mereka berharap agar perjuangan untuk mewujudkan DPD RI yang lebih kuat dan bermartabat dapat terus dilakukan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang sesuai dengan ketentuan konstitusi yang berlaku saat ini.