Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Kapolri Memerintahkan Propam dan Bareskrim untuk Memberikan Bantuan dalam Penyelesaian Kasus Vina Cirebon

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memberikan keterangan kepada media di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, pada Sabtu (22/6/2024). Beliau memerintahkan tim untuk memberikan asistensi dalam penanganan kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon yang terjadi pada tahun 2016. Saat ini, kasus tersebut sedang ditangani oleh Polda Jawa Barat.

“Dalam hal ini, saya ingin menekankan bahwa kasus Vina ini menjadi perhatian publik. Kami telah menyuruh Polda Jawa Barat untuk menurunkan tim asistensi dari Propam, Irwasum, dan Bareskrim Polri karena kejadian tersebut terjadi pada tahun 2016,” ujar Sigit kepada wartawan di Lapangan Bhayangkara.

Kapolri menginstruksikan jajaran untuk turun langsung dan memeriksa fakta serta kebenaran dalam kasus Vina Cirebon, meskipun perkara tersebut telah melalui proses hukum di pengadilan.

Selain itu, Listyo juga meminta Polda Jawa Barat untuk menggunakan metode Scientific Crime Investigation (SCI) dalam penanganan kasus-kasus, guna mendapatkan bukti yang kuat dan valid.

“Proses yang dilakukan oleh Polda Jawa Barat terkait penanganan kasus ini harus transparan. Saya juga meminta agar pengumpulan bukti dilakukan dengan scientific crime investigation untuk memperkuat penegakan hukum,” tambahnya.