Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Menko PMK Memuji Kelancaran Transisi Pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo

Menko PMK, Muhadjir Effendy mengatakan bahwa tidak ada masalah dalam transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Dia menyebut transisi berjalan lancar.

“Tidak ada tantangan atau kendala, transisinya lancar,” kata Muhadjir kepada wartawan setelah melaksanakan Salat Iduladha 1445 H di PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, pada hari Senin (17/6/2024).

Muhadjir juga menyebutkan bahwa transisi pemerintahan tahun 2025 telah dibahas dalam rapat Kabinet Indonesia Maju. Bahkan, pembahasan mengenai anggaran pemerintahan selanjutnya dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI juga telah dilakukan.

“Kemarin kita sudah memulai dalam rapat kabinet ini, semua menteri sudah mengasumsikan bahwa tahun 2025 akan ada pemerintahan transisi, termasuk pembahasan anggaran di Banggar kemarin, kita juga sudah mengasumsikan hal tersebut,” jelas Muhadjir.

Muhadjir juga mengatakan bahwa dia tidak memiliki kewenangan untuk menjelaskan detail terkait pemerintahan selanjutnya, karena hal tersebut merupakan tugas dari Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Tidak ada masalah, ini semuanya sudah diatur oleh pihak yang berwenang, saya tidak memiliki kapasitas untuk menjelaskannya, saya kira itu langsung tugas dari Presiden terpilih, Pak Prabowo,” ujarnya.

(kri)