Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Din Syamsuddin Dkk Menggelar Aksi Bela Palestina di Jakarta Hari Ini

Din Syamsuddin Dkk Menggelar Aksi Bela Palestina di Jakarta Hari Ini

loading…

Ilustrasi Aksi Bela Palestina. Foto/Dok SINDOnews/Arif Julianto

JAKARTA – Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina (ARI-BP) akan menyelenggarakan Aksi Bela Palestina hari ini. Aksi kemanusiaan ini akan dilakukan di kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat.

Dalam undangan aksi yang diterima iNews Media Group, aksi akan dilaksanakan pada Minggu (9/6/2024) pukul 15.00 WIB. Undangan aksi tersebut ditandatangani oleh Ketua Komite Pengarah ARI-BP Din Syamsuddin.

Aksi ini akan mengangkat tema “Bermiliar Dukungan untuk Gaza dan Palestina”. Masyarakat umum juga dapat turut serta dalam aksi ini.

Baca Juga

Aksi ini didukung oleh Majelis Ulama Indonesia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Amirsyah mengecam dan meminta agar kebiadaban Israel terhadap rakyat Palestina dihentikan.

“Kunci dari permasalahan ini sebenarnya adalah bagaimana caranya agar Israel sadar, tetapi kenyataannya bahwa kesadaran suatu bangsa atau negara tergantung pada hati nurani bangsa dan negara itu sendiri. Dan kita sepakat bahwa peradaban suatu bangsa di manapun di dunia ini dapat maju karena kesadarannya,” kata Buya Amirsyah, Sabtu (8/6/2024)

Buya juga menegaskan, MUI berkomitmen untuk membela dan turut serta dalam upaya kemerdekaan Palestina. “MUI telah mengeluarkan Fatwa Nomor 83 Tahun 2023 yang mendukung penuh kemerdekaan Palestina dan boikot produk Israel. Hal ini sangat efektif dan harus terus ditekankan,” ujarnya.

(rca)

Exit mobile version