Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Iwan Ola Diajukan oleh Gerindra Pangandaran Sebagai Calon Bupati untuk Pemilihan 2024

DAILYPANGANDARAN – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pangandaran Iwan Sutiaman atau Iwan Ola menyatakan siap maju dalam kontes Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024. Ia diusulkan oleh para kader di tengah membentuk koalisi besar bersama PKB, Golkar, PAN, dan PKS.

Deklarasi pengusulan Iwan sebagai calon bupati Pangandaran dilakukan di RM Citumang, Desa Cibenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran pada Senin (3/6/2024). Wakil Ketua DPC Gerindra Darsum memimpin pernyataan dukungan dan pencalonan Iwan sebagai Bacabup.

“Gerindra Pangandaran mengusulkan Iwan Sutiaman sebagai calon Bupati Pangandaran 2024 yang merupakan kader partai sendiri,” kata Darsum dalam deklarasinya, di hadapan pengurus Gerindra Pangandaran.

Darsum optimis nama Ketua DPC Gerindra untuk Bacabup Pangandaran layak untuk maju. “Karena beberapa kali pada Pilkada sebelumnya, kami Gerindra Pangandaran hanya menyewakan partai kepada Bacabup. Saat ini Insya Allah mandiri,” ucapnya.

Ia menyatakan bahwa saatnya bagi kader partai menjadi Bacabup dan waktu yang tepat. Oleh karena itu, menurutnya, Gerindra Pangandaran meminta kepada partai koalisi bahwa Bacabupnya berasal dari Gerindra.

“Gerindra saat ini tidak bisa disewakan lagi, dan sudah kapok dengan beberapa kondisi sebelumnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Pangandaran Iwan Sutiaman mengaku senang dan bahagia karena diusulkan oleh para kader sebagai Bacabup Pangandaran.

“Ya, saya senang dan bahagia,” kata Iwan kepada wartawan.

Ia menegaskan bahwa perbedaan pendapat di antara pengurus dalam mendukung Bacabup menjelang Pilkada 2024 adalah hal yang wajar.

“Ya, perbedaan adalah hal yang biasa. Meskipun saat ini kami sedang membangun koalisi dengan kelima partai itu, kami tetap mempertahankannya. Kawan-kawan sekarang hanya mengusulkan. Tidak ada yang salah,” ungkapnya.

Source link