Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Ade Ruminah Optimis Menjadi Calon Bupati Pangandaran pada 2024

DAILYPANGANDARAN – Lima partai di Pangandaran yang tergabung dalam Koalisi Bangkit Maju Sejahtera telah mengusulkan 3 nama untuk bakal calon bupati Pangandaran 2024. Kelima partai tersebut adalah Golkar, PKB, Gerindra, PAN, dan PKS.

Dalam beberapa pertemuan, kelima partai koalisi ini mengusulkan nama-nama yang telah mendapatkan surat tugas dari partai sebagai kendaraan politik. Ketiga nama tersebut antara lain Ade Ruminah dari Golkar, Dadang Solihat dari PKB, dan Ujang Endin Indrawan.

Bendahara Umum Golkar Pangandaran, Ade Ruminah, menyatakan bahwa hingga saat ini koalisi besar ini masih mengusulkan 3 nama bakal calon bupati, belum pada wakil. “Ketiga nama tersebut benar, yaitu Dadang Solihat dari PKB, Ujang Endin, dan saya sendiri dari Golkar,” kata Ade, Senin (3/6/2024).

Menurutnya, saat ini mereka masih menunggu beberapa teman yang berada di koalisi besar, di mana semua calon bupati belum dipasangkan dengan wakil.

“Jadi berdasarkan polling dari partai kami, sementara itu baru dilakukan oleh Golkar. Golkar akan melakukan polling kedua untuk meninjau kembali,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa survei kedua direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juli 2024 atau bulan depan. “Dengan survei kedua tersebut, kita bisa melihat perkembangan elektabilitas dan survei ketiga baru akan memasangkan calon bupati,” katanya.

Meskipun begitu, kata dia, Golkar tidak bisa mengusulkan calon bupati dan wakil bupati sendiri karena harus berkoalisi untuk mendapatkan tiket pencalonan. “Kami dari Golkar hanya memiliki lima kursi. Tentu tidak bisa sendirian, kami harus berkoalisi,” ucapnya.

Source link