Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

KPK menyita rumah mewah senilai Rp4,5 miliar milik SYL di Makassar

KPK menyita rumah mewah milik mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Kelurahan Pandang, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Rabu, 15 Mei 2024. Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita aset yang diduga milik SYL berupa rumah senilai Rp4,5 miliar. Uang tersebut diduga berasal dari orang kepercayaan SYL, M Hatta.

KPK sedang fokus melacak aset hasil korupsi SYL dan akan terus melakukan upaya penyitaan untuk mengembalikan kerugian keuangan negara. Tim Aset Tracing KPK masih akan terus melakukan penelusuran untuk mendukung pengumpulan bukti dari tim penyidik.

Sebelumnya, KPK juga menyita mobil Mercedes Benz Sprinter milik SYL terkait kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Mobil tersebut ditemukan disembunyikan di Kelurahan Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

SYL telah ditetapkan sebagai tersangka kasus TPPU dan juga disangkakan melanggar Pasal 3 dan atau 4 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang. Situasi ini diharapkan dapat menjadi pemulihan aset dalam putusan pengadilan nantinya.

Exit mobile version