Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Anggota Parlemen Kanada Menghargai Komunitas Muslim Indonesia

Sejumlah anggota Parlemen Kanada mengakui bangga dan menghargai aktivitas Komunitas Islam Indonesia. Pasalnya, Komunitas Islam Indonesia melakukan kegiatan yang berdampak positif bagi perkembangan Islam di negara tersebut, khususnya di Toronto dan sekitarnya. Anggota Dewan Provinsi untuk Mississauga, Sheref Sabawy, memberikan apresiasi yang sangat positif terhadap keberadaan Masyarakat Islam Indonesia Toronto (MIIT) yang sudah dikenal oleh berbagai komunitas Islam dan komunitas lainnya di Greater Toronto Area (GTA).
“Saya sangat senang dan menghargai kegiatan Eid Celebration yang diadakan oleh komunitas MIIT. Ini sangat positif bagi masyarakat Indonesia dan juga bagi syiar Islam di Kanada,” ujarnya saat memberikan sambutan pada acara halalbihalal bertajuk Joyful Eid Family and Togetherness yang diadakan oleh MIIT di Mississauga, Ontario, Kanada akhir pekan lalu.
Turut hadir dalam acara tersebut, Member of Parliament (MP) Erin Mills Mississauga Iqra Khalid, City Councillor Mississauga Alvin Tedjo, Chairman Muslim Filipino Association of Canada Jonathan Macala, Vice President Association Progressive Muslim Canada Ammar Sikandar, Imam Sayeda Khadija Centre Hamid Slimi, President Islamic Forum of Canada Shaykh Faizal Razak, Leader Association Caregiver Indonesia Tina Weeska, dan Konsul Jenderal Republik Indonesia (RI) Toronto Dyah Lestari Asmarani. Sejumlah tokoh masyarakat Indonesia di Kanada dan diaspora juga hadir bersama ratusan masyarakat lainnya.
MP Erin Mills, Mississauga Iqra Khalid juga mengakui senang melihat semangat yang ditunjukkan oleh komunitas Indonesia dalam menyemarakkan perayaan Idulfitri dan menunjukkan bahwa masyarakat Islam juga merupakan bagian dari masyarakat Kanada.
Sedangkan menurut City Councillor Mississauga Alvin Tedjo, perayaan Idulfitri ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Indonesia terutama yang tinggal di luar negeri seperti di Kanada. “Kegiatan ini meningkatkan rasa persaudaraan di tanah rantau. Bagi saya yang memiliki darah Indonesia dan siap untuk maju sebagai calon Wali Kota Mississauga, sangat berharap mendapatkan dukungan dari diaspora Indonesia di sini,” ujarnya.
Konsul Jenderal Republik Indonesia (RI) Toronto Dyah Lestari Asmarani yang juga hadir dalam acara tersebut, mengatakan ada kesamaan antara Indonesia dan Kanada dalam hal keragaman masyarakat. Kedua negara tersebut terdiri dari berbagai etnis, agama, suku, dan budaya yang menjadi identitas dan pemersatu bangsa.
“Masyarakat Islam Indonesia di Toronto merupakan salah satu gambaran keragaman diaspora Indonesia di Kanada dan diharapkan dapat memberikan kontribusi terbaik untuk mendekatkan dan memperkuat kerjasama antara kedua negara,” paparnya.
Dyah juga mengajak seluruh masyarakat di Toronto dan sekitarnya untuk menjadikan perayaan Idulfitri sebagai momentum untuk saling memaafkan dan meningkatkan persatuan serta persaudaraan.