Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya

Prabowo Subianto Menerima Kunjungan Menlu Tiongkok, Dapat Selamat sebagai Presiden Terpilih dengan Suara Terbanyak dalam Sejarah

Prabowo Subianto Menerima Kunjungan Menlu Tiongkok, Dapat Selamat sebagai Presiden Terpilih dengan Suara Terbanyak dalam Sejarah

Jakarta – Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih, Prabowo Subianto, menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Tiongkok, Wang Yi di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, pada Kamis (18/4).

Wang Yi beserta rombongan tiba sekitar pukul 10.58 WIB dan disambut oleh Prabowo di depan Gedung Kemhan. Keduanya saling bersalaman sebelum masuk ke dalam ruangan.

“Sebuah kehormatan bagi saya untuk menerima kunjungan beliau hari ini. Terima kasih atas sambutannya yang sangat baik, saya juga menerima kunjungan di Beijing beberapa minggu lalu,” ujar Prabowo.

Sebelum bertemu dengan Wang Yi di Jakarta, Prabowo juga bertemu dengan Presiden Tiongkok, Xi Jinping; Perdana Menteri Tiongkok, Li Qiang; dan Menteri Pertahanan Tiongkok, China Dong Jun dalam kunjungan kehormatan di Beijing pada awal April 2024.

Pertemuan antara Prabowo dan Wang Yi berlangsung secara tertutup. Mereka membahas kerja sama dalam bidang pertahanan, seperti pendidikan, latihan bersama, dan industri pertahanan.

Indonesia dan Tiongkok merupakan mitra dekat yang telah menjalin banyak kerja sama bilateral, terutama dalam bidang pertahanan sejak tahun 1970an. Kerja sama dalam bidang pendidikan masih terus berlanjut hingga saat ini, dengan sejumlah personel pertahanan Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Tiongkok dan sebaliknya.

Wang Yi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan oleh Prabowo dan memberikan ucapan selamat atas kemenangan Prabowo dalam Pemilihan Presiden 2024.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Yang Mulia yang telah terpilih sebagai presiden Republik Indonesia dengan suara terbanyak dalam sejarah pemilihan umum di Indonesia,” kata Wang Yi.

Menlu Tiongkok menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia akan maju di bawah kepemimpinan Prabowo dalam membangun negara yang besar.

“Saya yakin Yang Mulia akan mampu memimpin Indonesia menuju kemajuan dan kebangkitan bangsa serta membuka masa depan yang lebih gemilang di bawah kepemimpinan Yang Mulia,” ujar Wang Yi.

Source link