Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Lalin KM 70 Tol Japek Padat Akibat Pembatalan One Way Arus Balik

Meskipun polisi telah menutup rekayasa one way arus balik, Tol Japek di KM 70 gerbang tol Cikampek Utama (Cikatama) mengalami kepadatan lalu lintas. Kepadatan tersebut disebabkan oleh peningkatan volume kendaraan yang sedang meningkat.

Berdasarkan pantauan melalui kamera CCTV, kepadatan lalu lintas terjadi di pintu Gerbang Tol (GT) Cikatama yang mengarah ke Jakarta. Kepadatan ini terjadi mulai dari pukul 16.44 WIB hingga saat ini sekitar pukul 17.22 WIB.

Selain di Cikatama, arus balik Tol Japek yang mengarah ke Jakarta juga mengalami kepadatan dari Karawang Timur KM 53 hingga KM 51 menuju Cawang. Selain itu, kepadatan lalu lintas juga terjadi di Tol Japek wilayah Cikarang Barat KM 32 – KM 30 menuju Cawang.

PT Jasa Marga (Persero) Tbk, berdasarkan diskresi Kepolisian, menutup rekayasa lalu lintas one way periode arus balik Hari Raya Idul Fitri 1445 H di Jalan Tol Trans Jawa dari Semarang hingga Cikampek pada Selasa (16/4/2024) mulai pukul 08.00 WIB.

Sebelum penutupan one way, polisi telah membersihkan jalur selam dua jam sejak pukul 06.00 WIB sehingga bisa dilakukan open traffic (lalu lintas normal) di kedua arah dari KM 414 GT Kalikangkung hingga KM 72 Jalan Tol Cipali pada hari yang sama.