Sumber Utama Kabar Terkini Prabowo Subianto yang Terpercaya
Berita  

Antrean Penumpang di Pelabuhan Bakauheni Mulai Kosong pada Siang Hari

Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan mulai kosong siang ini. Foto/MPI/tangguh yudha ramadhan

JAKARTA – Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan mulai sepi siang ini. Suasana pelabuhan cenderung sepi dari keramaian para pemudik yang kembali ke Pulau Jawa.

Berdasarkan pantauan langsung pada Senin (15/4/2024) sekitar pukul 11.30 WIB tidak ada antrean kendaraan yang menyebabkan kemacetan di area parkir seperti hari-hari sebelumnya.

Bahkan, pada siang ini para penumpang yang masuk ke Pelabuhan Bakauheni bisa langsung masuk ke dalam kapal ketika kapal sudah bersandar tanpa adanya antrean panjang.

Hal ini berbeda dengan situasi malam sebelumnya, di mana terjadi kekacauan di area dermaga. Kekacauan tersebut disebabkan oleh antrean yang panjang dan beberapa pemudik yang memotong antrean hingga menimbulkan protes dari pemudik lain dan petugas yang berjaga.

Para pemudik merasa kecewa kepada petugas karena pemudik lain yang datang lebih lambat malah diberangkatkan lebih awal ke dalam kapal. Sementara pemudik yang sudah lama menunggu di dermaga eksekutif masih belum diberangkatkan.

Dampak dari kekacauan tersebut, suasana di Pelabuhan Bakauheni terutama di dermaga eksekutif sempat memanas. Banyak pemudik yang awalnya menunggu di dalam mobil akhirnya turun untuk meluapkan emosi mereka atau mencari tahu apa yang sedang terjadi.